Tersambar Petir, Namun Pesawat Masih Bisa Mendarat Dengan Selamat

Ladies, hingga saat ini, warga di seluruh dunia masih mengharu pilu dengan peristiwa pesawat Malaysia Airlines. Keluarga korban yang harus merelakan kepergian orang tercintanya, hingga kini masih merasa tidak percaya dengan apa yang terjadi. Meninggalkan berita pesawat Malaysia Airlines, berita yang sangat mengejutkan datang dari Amsterdam. Pesawat Boeing 737 tersambar petir saat sedang mengudara. Bahkan tampak 3 kilatan petir menyambar pesawat ini dengan hebatnya. Lalu apa yang terjadi Ladies?

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, kilatan cahaya terang dan suara ledakan cukup menggetarkan kursi penumpang, demikian cerita para penumpang Boeing 737. Beruntung, penumpang mendarat di bandara Birmingham dengan selamat dan bahkan tepat waktu sesuai dengan yang dijadwalkan. Kemudian setelah pesawat mendarat dengan sempurna, pilot menjelaskan bahwa pesawat yang ditumpangi baru saja tersambar petir. Penumpang pesawat menjelaskan bahwa awalnya langit terlihat gelap, kemudian tiba-tiba kilatan dan guntur mengejutkan seisi pesawat.

Di sisi lain penumpang juga merasa takjub, setelah mendengar suara ledakan, mereka mengira bahwa pesawat yang akan meledak, namun ternyata semua baik-baik saja. Sang pilot pun mendapat pujian dari seluruh awak pesawat dan penumpang. Foto pesawat ini sedang terjebak dari 3 kilatan petir diabadikan oleh Tracy Meakin White berusia 42 tahun. Awalnya Tracy hanya sedang menikmati pemandangan badai, ketika peristiwa itu terjadi dirinya tidak menyadari bahwa ada pesawat yang tengah tersambar petir. Tracy spontan mengklik kameranya dan setelah fotonya dilihat, ternyata nampak pesawat yang tersambar 3 kilatan petir sekaligus.

Luar biasa sekali ya Ladies, menurut perusahaan penerbangan yang bersangkutan, sudah berulang kali mereka menghadapi petir ketika mengudara, pilot beserta seluruh awak kapal telah dilatih untuk menghadapi kondisi tersebut.