Ini 4 manfaat makan telur saat hamil

Telur dikenal sebagai makanan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi. Nutrisi penting di dalam telur yang dibutuhkan oleh tubuh berupa protein, lemak, dan mineral.

Semasa hamil, Anda diwajibkan untuk mengonsumsi banyak makanan sehat. Salah satunya adalah telur. Berikut adalah manfaat mengonsumsi telur saat hamil seperti dilansir dari boldsky.com.

Meningkatkan perkembangan janin
Telur kaya akan protein yang penting dibutuhkan selama masa kehamilan. Setiap pembentukan sel janin membutuhkan protein yang tinggi. Sehingga mengonsumsi telur saat hamil baik untuk kesehatan janin Anda.

Mendukung perkembangan otak
Selain mengandung 12 vitamin dan mineral, telur mengandung kolin dan asam lemak omega 3 yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak janin. Mengonsumsi telur saat hamil baik untuk mencegah cacat otak dan saraf pada janin.

Mencukupi kebutuhan kalori
Wanita hamil diwajibkan untuk mengonsumsi 200-300 kalori tambahan dari jumlah kalori yang dibutuhkan. Telur mengandung sekitar 70 kalori yang mampu mencukupi kebutuhan kalori Anda.

Meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan
Kandungan nutrisi lain seperti selenium, zat besi, dan vitamin seperti vitamin A, D dan B kompleks baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh wanita hamil dan janin secara keseluruhan.

Itulah beberapa manfaat makan telur saat hamil. Namun, sebelum mengonsumsinya pastikan bahwa telur yang Anda konsumsi adalah telur yang segar. Serta masaklah telur dengan benar sebab mengonsumsi telur mentah saat hamil justru dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda.

semoga infi ini bermanfaat