Ibu Muda Sekarang Tak Sama dengan Ibu Zaman Dulu, Ini Bedanya

Jika Anda pergi ke pusat perbelanjaan atau hingga ke taman, pasti Anda akan menemukan pasangan muda bersama anak-anaknya. Memang bisa dikatakan bahwa tidak sulit lagi untuk menemukan ibu-ibu muda di zaman seperti saat ini.

Ibu-ibu muda yang disebut sebagai millennial mom pada saat ini biasanya adalah wanita yang dilahirkan pada tahun 1980-an hingga sebelum tahun 2000. Sebuah penemuan dari BabyCenter yang bepusat di San Fransisco, Amerika Serikat, menyatakan bahwa gaya mengasuh yang dimiliki para ibu muda sangat jauh berbeda dengan para orang tua dari generasi sebelumnya, demikian seperti dikutip dari ABC News, Jumat (28/3/2014).

"Millennial mom menerapkan cara yang berbeda dengan cara bagaimana mereka dibesarkan," tutur Mike Fogarty, senior vice president dan global publisher di BabyCenter.

"Mereka menciptakan sebuah lingkungan untuk anak-anak mereka yang lebih bebas. Mereka merasa lebih rileks dan bahagia sebagai orang tua. Mereka menghilangkan semua tekanan yang mereka dapatkan saat mereka tumbuh dahulu," imbuhnya,

Penelitian juga menemukan bahwa millennial mom cenderung lebih berfokus pada 'me time'. Maka tidak heran sebagian besar dari millennial mom banyak yang berpergian sendirian dan suka menggunakan koneksi digital, seperti media sosial, untuk menuangkan semua bentuk kegiatannya hingga memposting foto-foto mereka dan anak-anaknya.

Bila dibandingkan dengan ibu-ibu pada generasi sebelumnya, millennial mom cenderung lebih memilih berkomunikasi dengan anak mereka melalui pesan teks dengan memanfaatkan teknologi digital. Selain itu, para ibu muda juga cenderung menganggap media digital dapat menjadi alat untuk membangun kesuksesan secara finansial.

"Millennial mom menggunakan alat digital untuk menjadikannya sebagai cara baru dalam melayani keluarga mereka. Beberapa tahun yang lalu, kita melihat para ibu menggunakan media online hanya untuk mengikuti tren, tapi kini kita melihat perubahan yang lebih dramatis," tandas Fogarty.

Fogarty menambahkan para ibu muda masa kini, saat ini tidak hanya memikirkan cara untuk mengelola uang, melainkan mereka lebih bersikap untuk lebih menemukan cara kreatif untuk mendapatkan uang. BabyCenter menemukan bahwa sebanyak 39 persen millennia mom menggunakan media sosial untuk menjual barang-barang mereka.


sumber: detik