Fenomena model seksi jadi caleg di Pemilu 2014

Kurang dari 100 hari lagi Pemilihan Umum Anggota Legislatif (Pemilu Legislatif) akan digelar. Rakyat akan menentukan siapa para wakil rakyat yang akan duduk untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan mereka melalui parlemen.

September 2013 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPR RI. Total ada 6.607 calon dari 12 partai politik yang akan bertarung memperebutkan kursi di Senayan.

6.607 Caleg tersebut berasal dari berbagai latar belakang. Ada pengusaha, aktivis, artis bahkan belakangan ada yang berasal dari profesi model seksi.

Adalah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang mencalonkan Destiara Talita alias Tata (25), model seksi majalah pria dewasa untuk duduk di DPR RI. Mahasiswi jurusan hukum itu maju di daerah pemilihan (Dapil) Jabar VIII yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu.

"Awal gabung ke parpol diajak teman saya, katanya PKPI kurang caleg wanitanya, ya sudah saya coba aja, mumpung ada kesempatan. Jadi benar-benar tadinya gak tertarik tapi karena diajak kenapa enggak dicoba," cerita Tata saat berbincang santai dengan merdeka.com, Selasa (21/1).

Selain Tata, artis seksi Angel Lelga juga mencoba peruntungannya di dunia politik. Janda dari Raja Dangdut Rhoma Irama itu maju dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan Dapil Jawa Tengah V yang meliputi Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo dan Kota Surakarta.

Artis yang dulu kerap berbusana seksi itu mengaku tak main-main terjun ke dunia politik. Dia berjanji akan terjun sepenuhnya ke dunia politik jika terpilih menjadi anggota DPR dan meninggalkan dunia keartisan.

"Kalau tahun ini saya lolos di DPR RI, saya lebih memilih konsentrasi menjadi wakil rakyat dan lebih banyak terjun ke daerah pemilihan," kata Angel saat dihubungi, Jumat (3/1).


sumber. merdeka.com