Pirlo Optimistis Italia Sukses di Piala Dunia

Italia hampir saja dipermalukan Jerman dalam pertandingan persahabatan yang dimainkan di Stadion San Siro, Sabtu, 16 November 2013. Namun pemain tengah Azzurri, Andrea Pirlo, percaya timnya bisa berbicara banyak dalam Piala Dunia 2014 di Brasil.

Salah satu faktor yang membuat Pirlo yakin Italia bisa sukses di Piala Dunia 2014 adalah sosok pelatih Cesare Prandelli. Pelatih berusia 56 tahun itu, kata Pirlo, piawai dalam mengembangkan pemain muda. "Perpaduan pemain muda kami dan pemain yang sudah berpengalaman bisa menjadi kekuatan di Piala Dunia," ucapnya.

Banyak yang menilai hasil laga persahabatan melawan Jerman kurang memuaskan bagi Italia. Apalagi saat ini Jerman lebih diunggulkan daripada Italia. Namun Pirlo yakin Italia bisa kembali memberikan kejutan di ajang kompetisi besar. "Dalam beberapa tahun terakhir, mereka berpikir lebih unggul dari kami, namun kami tetap bisa mengalahkan mereka," kata pemain Juventus itu.

"Kami adalah tim yang tidak pernah menyerah. Kami memiliki banyak pemain hebat dan kami selalu bermain untuk menang. Namun kami harus selalu tampil 100 persen dengan tekad dan konsentrasi penuh. Dengan begitu, kami optimistis di Piala Dunia," Pirlo menambahkan.

Setelah menjalani laga persahabatan melawan Jerman, Italia akan kembali diuji oleh tim asal benua Afrika, Nigeria, di Craven Cottage, London, pada Rabu, 20 November 2013. Setelah itu, Italia juga dijadwalkan akan bertemu Spanyol pada 5 Maret 2014.

saya pendukung italia go gooooo italia.....